Searching...
Selasa, 12 Maret 2013

ANJING SAHABAT PENDAKI

Si Bolong | Anjing Hitam Sahabat Pendaki Gunung Bawakaraeng

Lembanna. Desa terakhir sebelum menjalani pendakian Gunung Bawakaraeng, masyarakat yang begitu rama serta suasana alam yang alami dan dingin . hidup sekumpulan anjing dan salah satu diantara anjing yang sering menemani/ikut mendaki bersama para pendaki sebut saja Bolong, Tata Rasid salah satu tokoh masyarakat di Desa Lembanna pemilik anjing yang biasa disapa Bolong,

Bolong. Karena warna bulunya yang hitam maka dinamai Bolong yang di artikan dalam bahasa Makassar hitam. Usia Bolong sekarang sekitar 3 tahun diperkirakan 2009 tahun kelahiranya, iya 7 (Tujuh) bersodara dan hanya dia yang dipelihara oleh Tata Rasid, sodara yang lainya diambil masyarakat kampung (Adopsi), iya lahir dari  anjing betina yang kurus dan berbulu hitam juga dinamai Bolong pula.

Bolong sering ikut dengat Tata Rasid yang menjalankan tugasnya sebagai petani kebun sayur di Desa Lembanna, Bolong juga pandai berjabak tangan dengan orang yang iya kenal. Kata Dg Bunga kebiasaan Bolong ikut dengan para pendaki yang ingin ke Puncak Gunung Bawakaraeng tidak punya latihan khusus dari pemiliknya (tata rasid) tanpa disuruh iya sering ikut mendaki bahkan kalau Bolong terlalu cepat dari rombongan pendaki dia kembali turun bersama rombongan, soal makanan Bolong tidak merepotkan para pendaki, Bolong tidak perna bersuara saat perjanalan menuju Puncak Gunung Bawakareng, knpa ya ? entah lah nanti kita tanya lebih jelas dengan Tata Rasid.

Sumber : Dg Bunga
Editir : nakes waone
Share this article :

1 komentar:

terimah kasih atas kunjungannya

 
Back to top!