Searching...
Minggu, 21 April 2013

GUNUNG ARGAPURA

GUNUNG ARGAPURA

gunung argapura

Gunung Argapura merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Kabupaten Probolinggo. . Gunung Argapura mempunyai ketinggian setinggi 3.088 meter. Gunung ini sering juga disebut dengan Gunung Argopuro.

Gunung Argopuro merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan yang menawan. Gunung Argopuro berada di jajaran dataran tinggi.

Gunung Argapura merupakan bekas gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi.

Gunung Argapura ini termasuk bagian dari Pegunungan Iyang yang terletak di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Berada pada posisi di antara Gunung Semeru dan Gunung Raung. Ada beberapa puncak yang dimiliki oleh gunung ini. Puncak yang terkenal bernama Puncak Rengganis/gunung Welirang(topografichen Dienst 1928). Sedangkan puncak tertingginya berada pada jarak ± 200 m di arah selatan puncak Rengganis. Puncak tertinggi ini bernama Argapoera dan ditandai dengan sebuah tugu ketinggian (triangulasi).
gunung argapura

Untuk mendaki gunung ini sangat dibutuhkan stamina dan mental yang prima, hal ini disebabkan panjangnya jalur dan tantangan dari belantara yang ada. Untuk pendaki pemula tidak terlalu disarankan untuk menjelajah sendiri belantara argopuro, akan lebih aman ditemani oleh pendaki yang sudah mengenal medan Argopuro sebelumnya.

Gunung Argapura memiliki rute sekitar 40 kilometer,track terpanjang di jawa

-perjalanan yang sangat jauh, naik turun melewati banyak bukit dan padang havana

-hutan yang sangat-sangat rapat dan sangat alami

-belum banyak pendaki yang datang ke gunung ini

-banyak juga jalur yang bisa membuat kita tersesat

-banyak pacet,merak,ayam hutan,ular,kalajengking dan hewan liar lain nya

-juga harus di ketahui gunung ini juga banyak memakan korban jiwa,silakan di cek ke google….


0 komentar:

Posting Komentar

terimah kasih atas kunjungannya

 
Back to top!