Searching...
Minggu, 21 April 2013

GUNUNG BURANGRANG

GUNUNG BURANGRANG

Gunung Burangrang
Gunung Burangrang merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, . Gunung Burangrang mempunyai ketinggian setinggi 2.050 meter. Rangkaian pegunungan tersebut merupakan sisa letusan besar Gunung Sunda Purba pada zaman prasejarah. Meskipun kurang populer di kalangan pendaki, Gunung Burangrang menawarkan pengalaman berbeda dengan pemandangan alam serta rangkaian perbukitan yang indah.

Gunung Burangrang  berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua,  Kawasan Bandung Utara , terpisah oleh sebuah lembah besar dengan Gunung Tangkubanparahu. Burangrang termasuk gunung api parasit tua, sehingga telah memiliki lembah-lembah dengan sayatan dalam dan lereng yang curam. di sini dulunya ada Gunung Sunda, namun meletus dan membentuk dua buah yaitu Gunung Burangrang dan Tangkuban perahu

Gunung Burangrang mempunyai kawasan hutan Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Walaupun Dipuncak Gunung Burangrang tidak terdapat Anaphalis Javanica atau Edelweis si Bunga Abadi, pemandangannya tetap cantik bagai negeri di atas awan. Keadaan ini sudah lebih dari cukup untuk menghapus lelah selama perjalanan menuju puncak.

Gunung Burangrang hanya terdapat Tugu yang berdiri kokoh sebagai penanda puncak tertinggi Gunung Burangrang. Di tugu itu tertulis nama Gunung Burangrang dengan ketinggiannya, 2.050 mdpl.

0 komentar:

Posting Komentar

terimah kasih atas kunjungannya

 
Back to top!