Searching...
Selasa, 02 April 2013

TIMIKA PAPUA

 TIMIKA PAPUA

Timika Papua merupakan daerah yang sangat apik, indah dan wajib menjadi daerah yang harus kamu datangi. Sebut saja raja ampat dengan pesona cagar bawah laut yang mengangumkan, puncak Jayawijaya yang merupakan puncak tertinggi di dunia, budaya papua yang tentunya sangat menarik untuk di nikmati selain eksotika alamnya.

Timika Papua sudah pasti anda sering mendengar tentang kota ini Ya, Timika atau yang menjadi tempat didirikannya perusahaan pengelola harta bawah tanah (emas, tembaga dll) yang sering di sebut PT. Freeport Indonesia. Lokasi kerja Freeport Itu sendiri terletak di puncak Timika, bukan di kota Timika itu sendiri yaitu Tembagapura. Untuk ke Tembagapura anda membutuhkan mobil khusus bertenaga super yang mampu mendaki gunung tembagapura, biasanya para pekerja tambang menggunakan bus bus khusus atau menggunakan mobil perusahaan.
bandara mozez kilangin
bandara timika

Timika Papua mempunyai Bandara  Mozez Kilangin International Airport. Meskipun kecil airport ini sangat rapih dan bersih, setelah keluar dari airport anda akan menemukan Sheraton Hotel dan akan melewati danau danau di Timika yang cantik.
Setibanya ke timika anda dapat menggunakan mobil angkutan sewa berwarna kuning dan ojek. Saya sarankan menggunakan ojek saja (yang sudah di tawar) keluar airport, setelah itu anda dapat mencari angkutan kuning lain yang tujuannya sesuai dengan alamat yang anda tuju, harga angkotnya lebih murah tak samapi 5000 perak.

Dahulu siapa saja yang memiliki kendaraan perusahaan dapat naik ke Tembagapura, sayapun demikian. Kira kira 15 tahun yang lalu saya menginjakkan kaki di Tembagapura dan terkagum kagum dibuatnya, karna rumahnya luar biasa cantik (kebetulan salah 1 keluarga saya adalah staf) namun saat ini dibatasi hanya untuk pekerja tambang saja.

Timika Papua Jika anda ingin merasakan suasana Freeport, pergilah ke Kuala Kencana. Rumah rumah di sana sangat cantik, rapih, bahkan tanpa perlu pagar. Rumah rumah di sana di susun menurut Rt dan Rw.
Kuala Kencana merupakan suatu kawasan Freeport yang terletak di Timika. Saat masuk kita akan dihadapkan dengan security check in, ketika masuk ke dalam pun bak kota yang ada di tengah hutan, karena kawasan perumahan mesti dilalui area hutan yang jalanannya sudah di tata sangat rapih dan apik bak di luar negeri. Di Kuala kencana tersedia lengkap area wisata keluarga seperti kolam renang, food court, golf, tempat ibadah. Sama seperti kota kecil yang sepi dengan tata kota yang teratur

Suka Golf, di sini ada ada driving range & padang golf 18 hole di Kuala Kencana. Menurut pasangan saya yang hobynya Golf gila gilaan, Timika Papua punya padang Golf yang luar biasa bagus dan direkomendasikan juga oleh teman temannya sesama pecinta Golf.

Selain itu ada Kali Mayon tempat warga Timika papua biasanya berenang dan berkumpul sambil barbeque, sangat asik dan ramai terutama pada hari minggu.

Jika ingin merasakan bertemu langsung dengan orang orang timika asli, pergilah ke pasar tradisional di pusat kota di sana anda akan menemukan banyak sekali penjual penjual sayur dan ubi adalah orang timika asli

perang suku
perang suku
Timika Papua sendiri kini menjadi tempat terjadinya perang suku.perang yang bisa timbul karna hanya persoalan sepele daan akhirnya mempertaruhkan nyawa..


0 komentar:

Posting Komentar

terimah kasih atas kunjungannya

 
Back to top!